Podchaser Logo
Home
Tantangan Bagi Generasi Millenial

Tantangan Bagi Generasi Millenial

Released Friday, 4th December 2020
Good episode? Give it some love!
Tantangan Bagi Generasi Millenial

Tantangan Bagi Generasi Millenial

Tantangan Bagi Generasi Millenial

Tantangan Bagi Generasi Millenial

Friday, 4th December 2020
Good episode? Give it some love!
Rate Episode

         Episode 2 : Tantangan bagi generasi millenial

Di era ini segala sesuatu bergerak dengan cepat. Dunia menjadi tanpa batas , informasi dapat diperoleh dimana saja dan dari siapa saja. Dimana informasi itupun menyebar secara cepat , tanpa memperdulikan fakta dan tidaknya. Sehingga generasi masa kini harus berusaha dan mampu menjadi bijak dalam penggunaan media sosial utamanya. Media sosial saat ini mirip dengan politik, tergantung bagaimana kita menggunakannya. Kita bisa menggunakan ya kita untung , yaitu bisa lebih pintar dan berguna. Itu kalau kita mampu menggunakannya dengan benar. Kalau malah sebaliknya , kita ndak bisa mencerna baik buruknya, atau kita tau sekilas informasi langsung kita percaya gitu aja , dan langsung nge-share ke lainnya, ya kita jadi penyebar berita bohong atau hoax, ya wassalam sudah.

Itu yang menjadi tantangan yang berat bagi generasi millenial. Merebaknya informasi di dunia maya yang sangat cepat tentunya harus pandai memilah-milah ke-positif an.

Di era yang penuh dengan kecanggihan teknologi ini, tentunya kita sebagai manusia pun ada dampaknya gitu lho. Sekarang pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh manusia sekarang tergantikan dengan sebuah mesin. Misal kayak di tol , dulu jalan tol memanfaatkan manusia kan. Kita masuk tol , ada orangnya , kita bayar langsung pakai uang , jadi di bukalah jalannya. Nah kalau sekarang , kita di tol aja , adakah yang masih menemukan petugas jalan tol ? semuanya diganti dengan teknologi mesin. kita punya card khusus jalan tol. Ketika kita masuk di jalan tol ,kita tinggal tempel card nya , jadi deh.

Oleh karena itu, generasi millenial harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar giat, dan mampu mengasah kemampuannya di era kecanggihan teknologi ini. Kita harus pandai – pandai dalam ber kreatifitas. Karena beberapa tahun ini , tahun depan mungkin kita sudah digantikan oleh robot atau program komputer. Kalau bisa kita yang menciptakan robot-robot, program komputer itu. 


Hosted on Acast. See acast.com/privacy for more information.

Show More
Rate

Join Podchaser to...

  • Rate podcasts and episodes
  • Follow podcasts and creators
  • Create podcast and episode lists
  • & much more

Episode Tags

Do you host or manage this podcast?
Claim and edit this page to your liking.
,

Unlock more with Podchaser Pro

  • Audience Insights
  • Contact Information
  • Demographics
  • Charts
  • Sponsor History
  • and More!
Pro Features