Podchaser Logo
Home
Karakteristik Para Millenial

Karakteristik Para Millenial

Released Friday, 20th November 2020
Good episode? Give it some love!
Karakteristik Para Millenial

Karakteristik Para Millenial

Karakteristik Para Millenial

Karakteristik Para Millenial

Friday, 20th November 2020
Good episode? Give it some love!
Rate Episode

Episode 1 : Karakteristik Para Millenial


Apa sih generasi millenial itu ? generasi millenial adalah generasi yang lahir pada tahun 1980 -2000. Nah generasi ini sering juga disebut dengan generasi masa kini , atau generasi kekinian. Generasi millenial ini biasanya dialami seseorang dengan kisaran umur 10-15 tahun. Ternyata , generasi millenial ini tidak hanya seorang remaja masa kini loh , sekarang orang dewasa pun tidak mau kalah dengan kekinian-nya anak remaja. Di zaman yang serba teknologi ini, tentunya generasi millenial tidak bisa terlepas dari gadged. 


 Apa saja yang menjadi ciri dari seorang generasi millenial ?


1. Gampang bosan pada barang yang dibeli Nggak heran sih kalau para remaja sekarang gonta ganti / cepat update sesuatu yang baru. Karena memang ada gadged gitu lho. Dapat dilihat juga tiap apa-apa pasti di tangannya ada handphone. Ingin ini ingin itu, searchinglah di internet. Tinggal pencet , ada ini ada itu maka muncul lah apa yang diinginkan. Maka ndak heran kalau gampang bosan dengan barang di miliki.  

 

2. ‘no gadged no life’ Tidak peduli tua atau muda , gadged saat ini menjadi bagian dari hidup mereka, kita ya. Hehehe. Dengan kecanggihan gadged yang selalu mengalami peng-update an, rasanya tidak lengkap kalau tidak di manfaatkan. Apalagi dengan akses internet yang tidak terbataskan, membuat para millenial tidak dapat melepaskan genggaman gadgednya. 

 

3. Suka dengan yang serba cepat dan instan Seperti sebelumnya , perkembangan gadged sangat mempengaruhi para millenial untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan tanpa mau merepotkan diri sendiri. Misal mau makan tinggal pencet , datanglah makanan yang diinginkan. Mau apa-apa tinggal pencet tanpa harus repot. 

 

4. Memilih pengalaman daripada aset Para millenial lebih suka menghasbiskan uang nya untuk mendapatkan pengalaman tertentu dibanding menabung untuk menambah aset. Tentu saja, umumnya millenial lebih memilih jalanjalan, shopping , liburan dan lainnya daripada menabung untuk sebuah pekerjaannya. 

 

5. Berbeda perilaku dalam grup satu dan yang lain Berkat merebaknya aplikasi berbasis chat , semua orang pun bisa ngobrol dengan banyak teman sekaligus dalam fitur group chat. Entah sadar atau tidak , kebanyakan millenial punya wajah atau pembawaan yang berbeda antara ketika ia dengan grup satu dengan ketika berada di grup yang lain. Apakah itu benar ?  

 

6. Dikit-dikit posting Ini hal yang tidak dapat dipungkiri ya , siapa sih yang ndak nge-foto tiap kali kalian pergi kemana lah, lihat apa , makan apa , minum apa. Apalagi ada filter ‘uwuu’ di instagram, hehe. Bawaannya pengen cepet-cepet posting aja. 

 

7. Kritis terhadap fenomena sosial Bagaimana tidak generasi millenial tidak punya medsos. Dari situlah , kita kaum millenial mendapatkan banyak informasi seputar dunia. Tak heran kalau millenial sekarang lebih aktif untuk beropini di media sosial mengenai berita yang sedang hangat di bicakan. 

 

Nah itu lah sekilas mengenai karakter millenial sekarang. Adakah yang sama dengan kalian ? hehe... 


Hosted on Acast. See acast.com/privacy for more information.

Show More
Rate

Join Podchaser to...

  • Rate podcasts and episodes
  • Follow podcasts and creators
  • Create podcast and episode lists
  • & much more

Episode Tags

Do you host or manage this podcast?
Claim and edit this page to your liking.
,

Unlock more with Podchaser Pro

  • Audience Insights
  • Contact Information
  • Demographics
  • Charts
  • Sponsor History
  • and More!
Pro Features